Kamis, 04 Januari 2018

Type type piano yamaha u1 b.up japan







Sebagai produsen piano terbesar..piano Yamaha memiliki image yang kuat bagi pecinta musik..piano lansiran jepang ini memiliki kualitas  dan keunggulan diberbagai hal..baik kualitas..suara..daya tahan..dan harga yang terjangkau..disamping perawatan yang mudah..sehingga tak heran piano merk ini menguasai pasaran piano di Indonesia dan mungkin di dunia..

Ada type type yang menjadi favorit dan melegenda...salah satunya seri "U"..yang memiliki berbagai tingkatan yang dimulai dengan U1..U2..U3..disamping type lainnya seperti UX..seri YUX..atau YUA..serta seri W....namun yang sangat melegenda dan masih terus di produksi hingga saat ini adalah type Upright U1..sekarang ini untuk seri U1 sudah diproduksi di Indonesia dengan kode U1J...

U1 sejak lansiran Nippon Gakki SKK tetap memiliki ukuran yang sama hingga saat ini..dengan Tinggi 120cm...

secara garis besar U1 terdiri dari keluaran generasi pertama dengan kode "Nippon Gakki SKK"..lalu "Nippon Gakki"..berikutnya penulisan nippon gakki tidak lagi tertera pada bagian dalam piano digantikan dengan kode G..H..M...A...E..F....dengan penulisan nomor seri yang menunjukkan tahun pembuatannya..

Ada perbedaan dari tiap seri seperti pada U1 Nippon gakki terlihat pada bentuk profillan..bentuk pedal..dan facelift sejak U1G hingga A memiliki model dan profilan serta bentuk pedal yang sama..sedang untuk U1 lansiran baru yang diproduksi di indonesia dimulai dengan kode E dan F..sedang yang U1J sudah dilengkapi dengan soft closer [ada bagian tutupnya..

seperti U1 nippon gakki nomor seri 500rban keluaran 1966..sepintas akan terlihat sama dengan U1M nomor seri 3jtan lansiran tahun 80an..

namun bukan berarti seri lama kualitas nya lebih jelek...ini hanya sebagai perbandingan untuk mengetahui nilai pasaran piano itu..seperti tadi U1 nippon gakki 1965 dengan U1M tahun 80an..walau sepintas sama namun memiliki rentang harga yang berbeda selisih lumayan jauh..

Berikut beberapa contoh untuk dapat membedakan masing masing type yamaha U1..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar